Vinicius Jr Receives FIFA FIFPRO World XI 2023 Award and Deservedly Recognized as ‘The Best’🏆🌍⚽

FIFA telah mengumumkan tim terbaik versi FIFpro musim ini dengan nama FIFA FIFpro World XI 2023. Manchester City pun mendominasi line up pilihan tersebut, dengan menyumbangkan enam pemain sekaligus.

Sebelumnya diketahui, bahwa pengumuman FIFA FIFpro World XI 2023 itu sendiri merupakan salah satu rangkaian penghargaan pada agenda The Best FIFA Football Awards 2023, acara tersebut digelar di London, Inggris, pada Selasa (16/1).Image

Ada total 11 pemain dari beberama tim, dimana FIFpro World XI 2023 menggunakan formasi 33-4. Dalam susunan skuadnya, ada Thibaut Courtois dari Real Madrid sebagai penjaga gawang terpilih, kemudian ada tiga punggawa Manchester City di lini belakang, yaitu Kyle Walker, John Stones dan Ruben Dias.

Pada posisi tengah/gelandang ada dua punggawa Manchester City lagi, yang terdiri dari Bernardo Silva dan Kevin De Bruyne, diikuti Jude Bellingham dari Real Madrid.

Di lini depan FIFpro menempatkan empat mega bintang lainnya, seperti Lionel Messi dari Inter Miami, Kylian Mbappe dari PSG, Vinicius Junior dari Real Madrid, dan satu punggawa Manchester City lainnya yaitu Erling Haaland.

Sebagai informasi tambahan, ada pun Pemain Terbaik FIFA 2023 jatuh ke tangan sang mega bintang Lionel Messi.Image

Menariknya, tidak ada nama seorang Cristiano Ronaldo, baik dari penghargaan individu maupun dalam susunan line up FIFA FIFpro World XI 2023.

FIFpro World XI 2023 (3-3-4) : Thibaut Courtois (Real Madrid, Belgia); Ruben Dias (Manchester City, Portugal), Kyle Walker (Manchester City, Inggris), John Stones (Manchester City, Inggris); Jude Bellingham (Real Madrid/Borussia Dortmund, Inggris), Kevin De Bruyne (Manchester City, Belgia), Bernardo Silva (Manchester City, Portugal); Vinicius Junior (Real Madrid, Brasil), Erling Haaland (Manchester City, Norwegia), Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain, Prancis), Lionel Messi (Inter Miami/Paris Saint-Germain, Argentina)